Kamis, 04 Februari 2016

Prestasi AGNEZ MO berskala Internasional Part 1


Agnes Monica Muljoto (lahir di Jakarta, 1 Juli 1986; umur 29 tahun) atau lebih dikenal dengan Agnez Mo, adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia . Ia memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik. Agnez telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an . Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak. Saat menginjak usia remaja, Agnez mulai terjun ke dunia seni peran. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Agnez kemudian membintangi sederet sinetron yang menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal saat itu.

Berikut beberapa prestasi Agnez Mo berskala Internasional:

1. Berduet dengan Keith Martin

Pada album kedua Agnes yang dirilis pada tahun 2005, Whaddup A'..?! , agnes menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaborasi.
Di album ini, Keith Martin menciptakan dua buah lagu berbahasa Inggris untuk Agnes, termasuk di antaranya "I'll Light a Candle" yang mereka bawakan secara duet.

2. Bermain Drama Asia
Pada tahun 2005, Agnes juga terlibat dalam syuting serial drama Asia berjudul The Hospital di Taiwan yang dibintangi oleh Jerry Yan , salah satu personel F4 . Agnes juga ikut dalam syuting serial Romance in The White House bersama Peter Ho, yang dalam serial ini Agnes bermain hanya dalam beberapa episode saja.




3.  Asian Song Festifal
Agnez berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan , pada tahun 2008 dan 2009.
Pada tanggal 4 Oktober 2008, Agnes tampil di panggung Asia Song Festival yang diselenggarakan oleh Korea Foundation for International Culture Exchange di Seoul , Korea Selatan . Acara yang diikuti 24 artis dari 12 negara Asia tersebut disaksikan oleh 35.000 penonton di Seoul World Cup Stadium dan disiarkan di stasiun televisi di 30 negara. Agnes menampilkan dua lagu miliknya, "Godai Aku Lagi" dan "Shake It Off", dengan memasukkan unsur tarian Bali. Penampilan Agnes tersebut mendapat respons positif dari sejumlah media lokal Korea dan meraih penghargaan "The Best Asian Artist Award" dari panitia.



Pada tahun berikutnya, Agnes kembali tampil di panggung tersebut dan membawakan tiga lagu yaitu "Shake It Off", "Temperature", serta lagu milik penyanyi pop Michael Jackson , "Heal the World". Panggung kali ini diikuti 14 artis dari sembilan negara Asia dan disaksikan sekitar 40.000 penonton.  Seperti penampilan sebelumnya, Agnes kembali mendapat sambutan baik serta menerima penghargaan "The Best Asian Artist Award" untuk kedua kalinya.




4. American Music Awards 2010


Agnes didaulat untuk menjadi host di acara penghargaan musik bergengsi, American Music Awards yang digelar pada 20 November 2010.
Agnes memperkenalkan diri sebagai host yang akan memandu acara AMA dan mewawancarai artis yang datang. Dia juga menunjukkan identitasnya sebagai orang Indonesia dengan gaun bermotifkan batik. Tentu saja penampilan Agnes beda dengan host lainnya, dan dia menjadi fokus utama acara tersebut. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita warga Indonesia.

Tak hanya menjadi host, Agnes pun juga didaulat untuk menyumbangkan suaranya bersama Christian Chavez, penyanyi RNB kenamaan asal Meksiko. Chavez sendiri dinilai sebagai penyanyi latin paling fenomenal di dunia.


5. Berduet dengan Christian Chavez diBrazil

Agnes Monica tampil di Brazil dalam rangka tur Esencial. Ini merupakan pertama kali pelantun tembang Rindu ini tampil di Brazil, pun begitu penampilan Agnes terbilang sangat sukses. Sambutan luar biasa dan hangat diberikan oleh publik Brazil. Agnes menyanyikan lagu dalam bahasa latin, dengan cengkok yang pas. Sing a long dari penonton pun terus mengiringi dari awal hingga akhir lagu. Dan pada penghujung lagu, applause pun diberikan kepada Agnes . Sebuah penampilan yang sangat seru dan luar biasa. Agnes berhasil menancapkan kharismanya di hati para penonton.


6. Berduet dengan Michael

Pada bulan September 2011, Agnes berduet dengan penyanyi senior Amerika Serikat Michael Bolton pada lagu "Said I Loved You...But I Lied". Lagu tersebut direkam sebagai lagu tambahan dalam album Bolton bertajuk Gems: The Duets Album khusus untuk edisi Asia.

7. MTV Europe Music Awards 2011
Agnes Monica kembali menorehkan prestasinya dengan masuk dalam ajang MTV Europe Music Awards (EMA) 2011. Agnes bersaing dengan enam nominasi lainnya dari beberapa negara tetangga seperti Big Bang (Korea), Exile (Jepang), Gotye (Australia), Jane Zhang (China), Jay Chou (Taiwan) dan Sia (Australia) dalam kategori 'World Wide Act Asia Pacific Nominees'.

8. American Nickleodeon Kids Choice Awards 2012
Agnes Monica masuk nominasi dalam ajang penghargaan  American Nickleodeon Kids Choice Awards 2012 yang diadakan oleh jaringan televisi Nickelodeon mendapuknya untuk masuk sebagai nominasi dalam kategori Favorite Asian Act. Dalam kategori itu, agnes bersaing dengan penyanyi cilik asal Filipina yang juga telah mendunia karirnya, Charice , Wonder Girls’ girlband Korea yang sedang digemari di seluruh penjuru dunia, dan seorang penyanyi asal Malaysia, Yuna.

9. Mnet Asian Music Awards 2012

Pada 2012 Mnet Asian Music Awards, Agnes memenangkan kategori Best Asian Artist Indonesia.

10. Shorty Awards 2012

Pada tahun 2012 ini , Agnes Monica juga mendapatkan penghargaan Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2012.Tak hanya di kategori Best Singer, artis multi talenta ini juga berhasil menggeser posisi Justin Bieber dalam kategori Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2012. Untuk kategori ini Agnes mengumpulkan 1199 suara, sedangkan Justin Bieber secara mengejutkan hanya memperoleh 74 suara


11. JpopAsia International Music Awards 2011 (JIMA)
Agnes menyabet tujuh penghargaan sekaligus dalam Jpop Asia Awards . Sekira 26 kategori dalam Jpop Asia Awards tersebut, dan Agnes mampu memboyong tujuh piala. Yakni, Favorite artist/band, Best Female Solo, Most Promising Artist/Band, Best Musical Ability (vocal, instrumental, etc.), Best Use of Social Media (facebook, twitter, etc.), Sexiest Female Singer, dan Most-Wanted To Be Girlfriend.

12. Shorty Awards 2013
dalam Shorty Awards 2013, Agnes Monica masuk nominasi untuk kategori The Best Actress in Social Media dan bersaing dengan banyak selebriti seperti Selena Gomez , Miley Cyrus, maupun Emma Watson . Ia juga masuk di kategori The Best Singer dan bersaing dengan Justin Bieber, Greyson Chance , Britney Spears, dan masih banyak lagi. Tiga nominasi lain yang juga berhasil disabet Agnes Monica adalah Best Fashion, Best Music, dan Celebrity of the Year . Sementara itu fans setia Agnes Monica, @AgnesMonicaZone , juga turut masuk dalam nominasi Best Fansite.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar