Selasa, 02 Februari 2016

Orang Indonesia Prestasi Dunia Part 1


Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia. Di antara banyaknya jumlah penduduk tersebut ada banyak anak bangsa yang mendapatkan prestasi di tingkat internasional. Bahkan karyannya bisa mendunia...

Berikut ini anak-anak bangsa yang mempunyai prestasi dunia:

1. Bayu Santoso

      Bayu Santoso, mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dinobatkan sebagai pemenang kontes desain sampul album ‘V ‘ dari kelompok musisi pop rock Maroon 5. Pihak Maroon 5 mengumumkan berita ini melalui situs resmi mereka,
www.maroon5.com pada Selasa, 7 Oktober 2014: “ Congratulations to Bayo Gale on the winning artwork in our Creative Allies contest to design an alternate cover for V” . Bayo Gale adalah nama akun Bayu Santoso di media sosial Twitter.
      Sampul album yang didesain Bayu berupa wajah harimau dengan dominasi warna putih yang dikombinasi dengan warna abu-abu dan coklat. Huruf V ditampilkannya di antara garis wajah, dari mata hingga ke mulut. Figur binatang dipilihnya karena lagu ‘ Animals ‘ merupakan lagu andalan Maroon 5 di album ini. Maroon 5 (1994-sekarang) beranggotakan Adam Levine, James Valentine, Jesse Carmichael, Mickey Madden, dan Matt Flynn.
      Sebelumnya, Bayu juga pernah menjadi pemenang kontes artwork yang diselenggarakan oleh Billy Joel. Musisi Amerika Serikat tersebut memuji sentuhan tangan Bayu dalam desain grafis.






2. Pierre Coffin


Pierre Coffin. Nama itu muncul di akhir film Minions bukan hanya sebagai sutradara, tetapi juga pengisi suara Kevin. Namanya sama sekali tidak Indonesia. Pierre kelahiran Perancis, 1 November 1967. Tapi di tubuh sang sutradara sejatinya mengalir darah Indonesia.

Ia merupakan putra penulis kondang Indonesia, NH Dini dengan diplomat Perancis Yves Coffin. Jika melihat nama panjang Pierre, Anda pasti langsung paham bahwa ia Indonesia. Pierre-Louis Padang Coffin. Padang seperti kota Padang di Sumatera Barat. Juga seperti Padang Ilalang di Belakang Rumah , novel NH Dini.
Kebersamaan Pierre dengan NH Dini memang tidak lama. Keduanya berpisah saat Pierre berusia 17 tahun. Kala itu NH Dini cerai dan kembali ke Indonesia. Sedang Pierre menetap di Perancis bersama sang ayah dan saudaranya, Marie-Claire Lintang.

3. Andre Surya



Cowok kelahiran Jakarta tahun 1984 ini dulunya sempat mengenyam pendidikan di Untar dengan jurusan Desain Komunikasi Visual selama 1 tahun. Pendidikannya ini tidak dilanjutkan karena dia lebih memilih bekerja sebagai digital artist . Kemudian dia mengambil diploma di Kanada di bidang Film dan Special Effects. Namun, ilmu dan ketrampilannya dipelajari sendiri karenadia sudah tekun mendalaminya sejak duduk di bangku SMA.

Banyak karyanya yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Bahkan, kemampuannya yang mumpuni menjadikannya satu-satunya orang Indonesia yang bisa bergabung dengan proyek film besar, Transformer 3D. Dia sangat bersyukur karena berkat ketekunannya, sekarang dia mampu bekerja di tempat yang diimpikannya.

4. Christiawan Lie


Komikus yang berasal dari Indonesia, Chistiawan Lie atau lebih sering dikenal dengan nama Chris Lie ini merupakan komikuskelas dunia. Siapa sangka pemuda lulusan ITB ini adalah salah satu ilustrator komik yang berhasil membuahkan komik-komik terkenal seperti GI Joe dan

Transformers .

Selain itu, Chris Lie juga telah menciptakan komik hasil karyanya sendiri, yang berjudul“Return of The Labyrinth” dan diterbitkan oleh Tokyopop. Komik itu adalah komik beraliran manga Jepang yang diproduksi di Amerika. Pada edisi awal terbit, “Return of the Labyrinth” sudah menduduki posisi keempat komik terlaris di Amerika, bersaing dengan komik Naruto.


5. Griselda Sastrawinata


Shrek merupakan salah satu karakter populer di dunia perfilman animasi. Siapa sangka, salah satu pencipta karakter di film Shrek itu adalah orang Indonesia, yaitu

Griselda Sastrawinata.

Griselda adalah perempuan asal Indonesia yang bekerja sebagai animator di studio film ternama Dreamworks di California, Amerika Serikat, yang menghasilkan film-film animasi terkenal seperti Shrek, Madagascar, Kungfu Panda & Bee Movie.

Ia bekerja sebagai visual development artist, di Artistic Department. Griselda adalah 1 dari 5 perempuan yang bekerja sebagai artist di Dreamworks.

Proyek yang dikerjakan Griselda adalah film

Shrek Forever After dan ia terlibat menciptakan sebuah karakter atau tokoh baru dalam serial yang pertama kali diluncurkan tahun 2001 tersebut. Ia sudah 3 tahun bekerja di sana. Tantangan utamanya bekerja di Dreamworks adalah dikejar tenggat waktu (dealine ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar